Kamis, 07 April 2011

asal mula perkembangan konseling

KONSELING merupakan satu proses yang melibatkan perilaku individu partisipan yang terkait di dalamnya yaitu antara konselor dan klien serta unsur yang terkait yaitu interaksi dan situasi internal dan eksternal. kajian dan implementasi perilaku yang terkait dengan konseling.

Sebagai suatu fenomena historis, konseling mencerminkan perubahan yang kontinu dan perkembangannya tidak mengalami keadaan yang kritis dan berjalan dengan mudah, konseling berkembang sebagai gerakan yang dinamis. para pelopor dalam sejarah konseling berusaha keras membangunnya dengan suatu kepastian . usaha pertama bergantung kepada bagaimana konseling di definisikan, apabila diberi batasan secara tradisional sebagai suatu pemberian nasehat, maka orang pertama yang menerima bantuan verbal dari orang lain sebagai tanda timbulnya konseling. dengan demikian konsep konseling dapat ditelusuri kepada ahli-ahli filsafat yunani, seperti Plato, Aristoteles, Locke, Barkeley, Hume, James Mill dll, karena mereka membentuk batasan tentang kodrat manusia, kodrat sosial dan sebelum hubungan antara individu dengan masyarakat.

Konseling tampil dan berkembang dengan baik di Amerika Serikat. konsep individualisme, kurangnya batas kelas yang jelas pemacuan bakat yang baik dari seseorang mungkin memberikan dasar filsafat untuk timbulnya Konseling di Amerika Serikat. Di Amerika Serikat telah menganut paradigma pendidikan yang berpusat pada anak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar